Bupati Rohil Hadiri Rapat Pimpinan TNI-Polri Se-Provinsi Riau

Rokantv.com, Pekanbaru — Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong menghadiri acara rapat pimpinan (Rapim ) TNI – Polri Se- Propinsi Riau, Jumat (8/03/2024) di Ballroom Hotel Pangeran Jalan Sudirman Pekanbaru Propinsi Riau.

Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto pada sambutannya sekaligus menjadi keynite speaker menyampaikan bahwa Rapat Pimpinan (Rapim) TNI – Polri Provinsi Riau tahun 2024 ini mengangkat tema “Sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan guna mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Riau”.

” Sampai hari ini, Provinsi Riau telah berhasil menyelenggarakan tahap demi tahap Pemilihan Umum serentak Tahun 2024. Pesta demokrasi membuktikan bangsa ini telah menjalankan demokrasi yang sesungguhnya. Kita telah berhasil menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara dengan demokrasi yang matang,” kata Gubri SF. Hariyanto.

Pada kesempatan tersebut Gubri mengucapkan terimakasih kepada TNI-POLRI dan seluruh stakeholder terkait serta seluruh lapisan masyarakat Propinsi Riau yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2024.

” Atas nama Pemerintah, saya mengucapkan terimakasih kepada TNI-POLRI, stakeholder terkait serta seluruh lapisan masyarakat Propinsi Riau yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu dan Pileg di Provinsi Riau hingga dapat terlaksana dengan lancar, aman dan damai,” ujarnya.

Gubri SF Hariyanto berharap melalui Rapim TNI-Polri Provinsi Riau ini akan ada kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindakan dalam mewujudkan sinergisitas dengan pemangku kepentingan lainnya. Harapan tersebut guna mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas di Provinsi Riau dalam rangka menjaga stabilitas keamanan demokrasi hingga terlaksana dengan baik demi mewujudkan Visi Indonesia Emas Tahun 2045.

Sementara Bupati Rohil, Afrizal Sintong yang turut hadir bersama Kepala daerah lainnya pada Rapim TNI-Polri tersebut mengatakan pada prinsipnya Pemerintah Daerah Kabupaten Rokan Hilir mendukung segala kebijakan yang berkaitan dengan Sinergitas TNI-POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan, guna mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Riau.

“Pada prinsipnya kita selalu mendukung sinergisitas TNI-POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan, dimana saat ini kita baru saja melaksanakan dan masih dalam proses tahapan pemilihan presiden dan wakil presiden serta pemilihan legislatif. Peran TNI-POLRI serta stakeholder dan berbagai elemen masyarakat sangat diharapkan dalam menjaga stabilitas keamanan negara,” kata Bupati.

Lanjutnya,” seperti yang disampaikan Bapak Gubernur tadi bahwa tak lama lagi kita akan melakukan persiapan menyambut bulan suci Ramadhan dan persiapan pilkada, diharapkan tranformasi ekonomi dapat berjalan dengan baik, aman terkendali dengan tetap melakukan koordinasi, komunikasi, kolaborasi dan sinergisitas antar pemilik kepentingan sehingga segala hambatan dan kekurangan dapat diselesaikan bersama-sama demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045,” harap Bupati.

Hadir pada kegiatan Rapim TNI-POLRI Se-Propinsi Riau Tahun 2024 tersebut selain Gubernur Riau SF.Hariyanto, Brigjen. TNI Dany Rakca Andalasawan serta jajaran, Kapolda Riau Irjen.Pol. Muhammad Iqbal serta jajaran, Kejati Riau atau mewakili, Kabinda Riau Birgjen TNI Amino, Setio Budi, Bupati Rohil Afrizal Sintong serta kepala daerah Se-Propinsi Riau lainnya. (Rilis)