Prihatin, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong Kunjungi Keluarga Korban yang Dimakan Buaya Sungai Rokan

ROKANTV.COM, Rokan Hilir – Disela kesibukan nya, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong didampingi Ketua PKK Sanimar Afrizal bersama Wakil Bupati H Sulaiman menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah istri korban yang diterkam buaya sungai Rokan beberapa waktu lalu.

Afrizal Sintong datang ke kediaman istri almarhum Chandra (33) di Batu Delapan, Kepenghuluan Labuhan Tangga Hilir Kecamatan Bangko, pada Kamis (30/9/2021) sore.

Bupati Rohil Prihatin karena korban merupakan yang kedelapan diterkam buaya muara sungai Rokan, korban meninggalkan tiga anak-anak yang masih kecil dan sangat butuh biaya hidup.

Pada kesempatan itu, bupati Rohil menyerahkan bantuan sejumlah uang tunai kepada keluarga korban juga membagikan sebanyak 100 paket sembako kepada masyarakat Labuhan Tangga Hilir yang dibagikan secara simbolis oleh Ketua GRMB Rohil Nalladia Ayu Rokan.

Bupati mengucapkan turut berdukacita atas meninggalnya korban yang meninggal dimakan buaya.

Selain itu Afrizal menjelaskan Pemda Rokan Hilir saat ini melakukan pengurusan administrasi untuk korban di Dinas Sosial, agar keluarga yang ditinggalkan bisa mendapatkan bantuan.

Sehubungan dengan banyaknya korban meninggal akibat diterkam buaya, Bupati mengingatkan kepada masyarakat maupun nelayan yang beraktivitas di sepanjang sungai Rokan untuk tetap waspada dan berhati-hati.

Untuk diketahui, korban Chandra diterkam buaya saat sedang istirahat di tepi alur Sungai Rokan di Batu 6 – Bagansiapiapi, Kamis (23/9/2021) siang sekitar pukul 11:30 wib.

Sempat dilakukan pencarian secara intens oleh tim Basarnas, TNI dan masyarakat, namun yang ditemukan hanya hati dan jantung korban di tepi sungai Rokan,* ( Syawal ).