Diikuti Seluruh TP PKK Kecamatan, Bupati Rohil Buka Lomba Memasak Serba Ikan

 

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP, M.Si secara langsung membuka lomba memasak serba ikan yang ditaja Dinas Perikanan dan diikuti seluruh Tim Penggerak PKK Kecamatan, Selasa (22/8/2023).

 

Lomba memasak serba ikan yang diselenggarakan di samping kantor Dekranasda tersebut dihadiri Sekda Rohil H Fauzi Efrizal, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Ketua PKK Sanimar Afrizal, para Kepala OPD, Kabid Perikanan Provinsi Riau Wiwik Puji Rahayu, Kapolsek Bangko, para Camat dan berbagai unsur lainnya.

 

Dalam sambutannya, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan bahwa, dengan perlombaan memasak itu secara bersama – sama berkumpul dan memadupadankan tekad dan niat kita untuk memajukan kesejahteraan kabupaten Rokan Hilir melalui peningkatan konsumsi ikan yang telah diakui manfaatnya bagi kesehatan serta kecerdasan oleh para ahli gizi.

 

Sebab kata Bupati, untuk membangun sesuatu yang besar tentunya harus dimulai dari yang kecil terlebih dahulu. Demikian juga halnya untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat tentunya haruslah dimulai dari peningkatan konsumsi ikan di keluarga.

 

Sebagai mana kita ketahui bersama lanjut Afrizal, keluarga adalah bagian terkecil dari masyarakat yang merupakan komponen utama dalam hal penyediaan sumberdaya manusia yang unggul dan kompetitif, yang akan mempengaruhi berhasil atau tidaknya apa yang telah dicita-citakan oleh pendiri negara ini.

 

Untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang unggul dan berdaya saing serta berkarakter terang Bupati, maka pembangunan dan pembinaan fisik dan mental haruslah dimulai dari keluarga.