Bupati Rohil terima kunjungan Investor Asal Jepang, 2023 Akan Bangun Internasional Fish Market di Bagansiapiapi

ROKANTV.COM, Rokan Hilir – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong melakukan pertemuan dengan investor asal Jepang, pada Senin (8/8/2022) di mess Pemda Rohil. Kedatangan investor tersebut untuk memastikan  pembangunan international fish market (IFM) di areal pelabuhan Bagansiapiapi pada tahun  2023.

Investor Jepang itu didampingi Kadiskanlut Propinsi Riau, Herman Mahmud dan Kadiskan Rohil, Muhammad Amin SPi serta perwakilan dari kementerian kelautan dan perikanan. Kemudian sejumlah kepala dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil.

Afrizal Sintong mengatakan, dari hasil pertemuan itu adalah untuk menindaklanjuti hasil survey konsultan perencana yang sudah turun bulan lalu. Sehingga hari ini donatur yang turun langsung untuk memastikan hasil survey apakah benar layak atau tidak untuk dibangun IFM di Rokan hilir Bagansiapiapi.

Dengan adanya IFM ini Afrizal Sintong mengatakan,  hasil tangkapan nelayan masyarakat baik yang dari Sinaboi, Panipahan dan Bagansiapiapi akan ditampung di pasar khusus dan bisa dikirim keluar daerah. Sehingga dengan demikian ekonomi masyarakat diyakini akan tumbuh meningkat.

Disamping itu Bupati Rokan hilir Afrizal Sintong juga menjelaskan Pemerintah kabupaten Rokan Hilir Juga telah menyiapkan anggaran dalam APBD Perubahan untuk melakukan ganti rugi lahan seluas 10 hektar untuk pembangunan IFM. Bupati meminta agar masyarakat yang lahannya terkena ganti rugi untuk dapat melepaskannya dalam upaya ganti rugi. (advetorial)