Rapat Paripurna, DPRD Rohil Setujui RPJMD 2021-2026

ROKANTV.COM. ROKAN HILIR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar rapat Paripurna dalam rangka penyampaian rekomendasi atau saran oleh DPRD Kabupaten Rokan Hilir sekaligus penandatanganan nota kesepakatan bersama (MoU) atas rancangan awal rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kabupaten Rokan Hilir Tahun 2021-2026, Senin (16/8/2021).

Rapat Paripurna dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston , dihadiri langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, serta kepala dinas.

Pada kesempatan itu, ketua DPRD Rokan hilir Maston menanyakan persetujuan seluruh fraksi yang menyetujui rekomendasi RPJMD untuk tahun 2021-2026, seluruh anggota DPRD kabupaten Rokan hilir yang hadir menjawab setuju atas usulan tersebut

Wakil Bupati Rohil H Sulaiman yang membacakan pidato Bupati Rohil mengatakan, Pemda Rohil sangat mengapresiasi DPRD Rohil yang mengagendakan paripurna tersebut

Dijelaskan Sulaiman hal ini merupakan adanya komunikasi yang baik dan efektif antara Pemkab Rohil dengan DPRD yang mempunyai pandangan yang sama dalam rangka percepatan pembangunan.

dokumen RPJMD akan menjadi acuan rencana pembangunan Kabupaten Rokan Hilir untuk lima tahun kedepan sesuai visi dan misi kepala daerah mengenai tujuan pembangunan, sasaran pembangunan, arah kebijakan dan indikator kinerja.

Bupati Rohil Afrizal Sintong juga memberikan apresiasi dan terimakasih kepada DPRD Rohil atas penandatanganan RPJMD tersebut Dijelaskanya setelah RPJMD disahkan, selanjutnya Pemkab Rohil bersama DPRD Rohil akan segera membahas APBD murni tahun 2022. **(Sto).