Bupati Rohil Gelar Temu Ramah Bersama Tukang Becak dan Gerobak

Bupati Rohil Gelar Temu Ramah Bersama Tukang Becak dan Gerobak

 

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong, menggelar acara temu ramah dengan abang becak dan penarik gerobak. Pertemuan tersebut dipusatkan di Gedung Misran Rais, Bagansiapiapi, Selasa (15/8/2023).

 

Temu ramah tersebut tampak dihadiri Sekda Rohil Fauzi Efrizal, pengawas Baznas Syakolan, Komisioner Baznas, para kepala OPD, Ketua HNSI Rohil Jonnaidi dan berbagai unsur lainnya.

 

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya mengatakan, ramah tamah antara Bupati dengan abang becak dan tukang tarik gerobak tersebut merupakan perdana di laksanakan dan atas berbagai usulan.

 

Dikatakan Bupati, hal Ini belum pernah dilakukan Pemda, makanya hari itu dilaksanakan karena ada beberapa usulan.

 

Dengan pelaksanaan temu ramah ini lanjut Bupati, dirinya ingin mendengarkan secara langsung keluhan para tukang becak dan penarik gerobak agar bagaimana cara nya meningkatkan perekonomian mereka.

 

Sebab sebut Bupati, ekonomi para tukang becak dan penarik gerobak saat ini sangat tergolong sulit jika dibandingkan dengan zaman dahulu. Saat ini paling ramai penghasilan Abang becak saat ada acara atau ivent tertentu. Sehingga Pemda senantiasa berupaya mendatangkan para wisatawan ke Bagansiapiapi ini.

 

Saat ini tambah Bupati, tukang becak dan penarik gerobak yang ada di Bagansiapiapi ada sekitar 400 orang lebih. Namun, untuk jumlah pastinya harus dilakukan pendataan ulang.

 

Sehingga, Bupati meminta kepada para tukang becak dan penarik gerobak agar membentuk organisasi dan pendataan ulang seluruh tukang becak dan penarik gerobak. Karena, Bupati berkeinginan agar para tukang becak memiliki usaha sampingan agar ekonominya dapat terbantu.

 

Dengan dibentuk kepengurusan organisasi, sehingga nantinya Pemda bisa berikan bantuan. Karena untuk menggunakan uang negara tentu ada aturan yang berlaku, sehingga dalam memberikan bantuan kepada tukang becak dan gerobak harus sesuai dengan aturan misalnya melalui organisasi becak maupun gerobak.

 

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan bantuan berupa beras 5 Kg, minyak goreng 1 Kg serta telur ayam 1 papan kepada masing-masing tukang becak dan penarik gerobak. Dimana, bantuan Sembako itu bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Rohil.