Bupati Rohil Panen Buah di Taman Edukasi

Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong bersama Sekdakab Haji Fauzi Efrizal, Ketua TP-PKK Sanimar serta perwakilan Forkopimda Rohil melaksanakan panen buah di taman edukasi pertanian di Daerah Batu Enam, Bagansiapiapi, Selasa (1/8) sore.

Turut mendampingi selama kegiatan berlangsung Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Rohil Aldi.

Ada beberapa macam buah-buahan di taman edukasi yang dikelola oleh DKPP Rohil yang telah berhasil dan di panen pada kesempatan itu.

Dijelaskan Bupati, ada beberapa tanaman yang telah dilakukan panen bersama seperti jagung, kacang dan melon dan banyak buah-buahan lainnya lagi yang telah dikelola dengan baik.

Dirinya mengapresiasi bahwa keberadaan taman edukasi tersebut telah dimanfaatkan dengan baik, sehingga terdapat manfaat baik yang bisa dirasakan. Seperti tersedianya buah, pangan local.

Di sisi lain tempat itu bisa menjadi sarana edukasi, khususnya bagi pelajar untuk belajar terkait dengan kegiatan pemanfaatan lahan.

Untuk di rumah tangga terangnya, hal seperti itu bisa dilakukan dengan cara memanfaatkan pekarangan dengan ditanami aneka tanaman buah maupun sayur.

Sebagai bupati, Afrizal Sintong sangat support sekali sebagai contoh bagi masyarakat dan menimba ilmu bagaimana bercocok tanam dan bisa menghasilkan buah yang bagus dan baik.

Bahkan terangnya dengan bertani merupakan pekerjaan yang dapat menjanjikan jika ditekuni dengan baik.

Bupati juga memberikan apresiasi sekali kepada seluruh pihak di DKPP Rohil. Untuk itu diharapkan agar ditingkatkan lagi ke depannya, sehingga masyarakat yang hidup bertani dapat menimba ilmu di sini untuk meningkatkan hasil pertanian di Rohil.