Rohil Terima Penghargaan Juara Satu Kota Bersih di Riau

ROKANTV.COM, Rokan Hilir – Bupati Rokan hilir Afrizal Sintong Didampingi Kepala dinas lingkungan hidup Rokan hilir Suwandi S.sos, Menerima piala dan sertifikat penghargaan lomba kebersihan kota tingkat provinsi Riau untuk Tahun 2022.

Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Hutan Raya Sultan Syarif Kasim, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Pada mengapo Minggu (14/8/2022).

Penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Memperingati hari konservasi alam nasional ke-13 sekaligus Hari Jadi Provinsi Riau yang Ke 65 Tahun. Acara mengusung dengan tema “Bersempena Hari jadi Provinsi Riau yang ke 65, Cinta Alam Tahura Menuju Riau Hijau”.

Bertepatan dengan Hari Konservasi Alam Nasional yang ke13 dan sebagai bentuk memasyarakatkan konservasi alam perlu dilestarikan sebagai penyangga setiap kehidupan di dunia maka pemerintah provinsi Riau yang juga masih dalam suasana Hari jadi yang ke 65 memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah yang berhasil meningkatkan pengelolaan kebersihan dan keteduhan untuk kategori Kabupaten atau Kota yang ada se- Provinsi Riau.

Dari Kabupaten dan Kota yang ada se Provinsi Riau terdapat enam kabupaten yang meraih penghargaan Lomba kebersihan Kota yaitu Kabupaten Rokan Hilir, Siak, Bengkalis, Kampar, Pelalawan serta Kabupaten Kuansing.

Untuk kategori kota terbersih peringkat pertama diraih Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rohil, Untuk peringkat kedua Kabupaten Siak Sri Indrapura,  Peringkat Ketiga Kabupaten Bengkalis, sedangkan untuk harapan satu Bangkinang Kabupaten Kampar, harapan kedua pangkalan Kerinci Pelalawan, dan Harapan ketiga Teluk kuantan Kabupaten Singingi.

Selain itu, kabupaten Rokan Hilir juga mendapatkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Riau pada tahun 2022 yang mana ada lima sekolah yang meraih prestasi tersebut yakni SDN 003 Sei Menasib, SDN 010 Bangko Sempurna, SDN 007 Tangga Batu, SMPN 02 Bangko, SMAN 05 Bagan Sinembah.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Afrizal Sintong S.IP menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak dan masyarakat kabupaten Rokan Hilir atas kerja keras dan niat baik sehingga Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rohil meraih Peringkat pertama.

Terlihat Kegiatan dibuka langsung oleh Gubernur Riau H. Syamsuar  juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Riau serta para Bupati dan Walikota atau yang mewakili dan para kepala opd di wilayah Provinsi Riau.(advetorial)