Wagubri Edi Natar Nasution bersama Afrizal Sintong Panen bersama Milik Edukasi Pertanian Rohil

ROKANTV.COM, Rokan Hilir – Tidak hanya menjadi sentra produksi pangan, Rokan Hilir juga menjadi penghasil beragam tanaman hortikultura, seperti semangka, melon, buah naga, tomat, jagung, terong dan berbagai macam tanaman lainnya.

Didampingi Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong, Wakil Gubernur Riau Edi Natar Nasution melaksanakan panen berbagai macam buah-buahan di Taman Edukasi Pertanian milik Dinas Pertanian Rohil, Jumat (29/7/2022) sore.

Panen buah tersebut juga dihadiri Wakil bupati Rokan Hilir H Sulaiman, Ketua PKK Sanimar Afrizal, para Kepala OPD, Kasi Pidsus Kejari Rohil Hardianto SH MH, Pasi Ops Kodim 0321 Rohil, Camat Bangko serta berbagai unsur lainnya.

Edi Natar Nasution menjelaskan Taman Edukasi milik Dinas Pertanian Rokan hilir sangat bagus dengan dilengkapi berbagai macam tanaman buah-buahan.

Dia berharap hal ini memiliki nilai edukasi yang benar. Sebab dia menjelaskan jika hal ini dikelola dengan bagus tentu potensinya juga sangat baik dan bisa menjadi percontohan bagi masyarakat.

Apalagi  jika dilihat selama adanya pandemi Covid-19 hampir dua tahun belakangan ini bidang pertanian  yang tidak begitu terpengaruh jelasnya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong juga memberikan apresiasi dan mengatakan bahwa Taman Edukasi Pertanian tersebut sangat baik. Apalagi hasil buah-buahan juga begitu bagus.

Bupati juga berharap taman edukasi pertanian Pemda Rohil yang ada dapat dijadikan sebagai motivasi bagi masyarakat untuk selalu bergiat untuk bercocok tanam.

Dengan memanfaatkan pekarangan-pekarangan rumah yang kosong untuk menanam buah-buahan. Jika kesulitan bibit pemda Rohil akan menyiapkan bibit-bibit unggul yang sudah diteliti dan dilakukan pembinaan oleh Dinas Pertanian jelasnya. ( Advertorial )