Bupati Afrizal Sintong, Ajak masyarakat Aceh Bersama-sama bangun Rokan hilir

ROKANTV.COM, ROKAN HILIR –  Persatuan Masyarakat Aceh (Permasa) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, Pada Minggu (21/11/2021).

Peringatan Maulid yang dilaksanakan di Jalan Bintang, Kecamatan Bangko tersebut dihadiri Bupati Rokan hilir Afrizal Sintong serta Wakil Bupati H Sulaiman.

Peringatan maulid yang mengusung tema ” Meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang unggul di tengah kehidupan dimasa pandemi Covid-19″.

Ketua Permasa Rokan hilir Abubakar dalam sambutan nya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wabup serta seluruh masyarakat aceh yang telah bersusah payah menyelenggarakan peringatan maulid tersebut.

“Sesuai dengan tema yang di usung, mari kita teladani sifat Rosulullah dalam kehidupan sehari-hari, ” ungkapnya.

Khalidin menjelaskan, masyarakat aceh di Rokan hilir tersebar di seluruh kecamatan. Dimana, yang terbesar ada di Kecamatan Bangko, Bagansinembah serta Kecamatan Balai Jaya dengan total sekitar 1.000 kepala keluarga.

“Kami mohon dukungan pak Bupati kepada kami, kami ingin masyarakat aceh yang ada di Rohil ini memberikan kontribusi kepada daerah. Dimana kaki di pijak disitu langit di junjung, ” katanya.

Semetara itu, Bupati Rokan hilir Afrizal Sintong dalam sambutannya menjelaskan bahwa, di Kabupaten Rokan hilir keberadaan masyarakat aceh tergolong banyak dan tersebar di seluruh kecamatan.

Bahkan sebelum ia menjabat sebagai Bupati telah lama bergaul dan memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat aceh yang ada di Kecamatan tanah putih.

“Sebelum menjadi Bupati saya pribadi sudah sangat dekat dengan masyarakat aceh yang ada di tanah putih, masa itu masih menjabat sebagai penghulu,” sebutnya.

Kemudian Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak seluruh masyarakat aceh yang ada di Rokan hilir agar bersama-sama membantu pemerintah daerah dalam membangun Rohil kedepannya lebih baik.

Selain itu, Bupati juga mengatakan bahwa saat ini pemerintah daerah tengah fokus dalam menangani persoalan banjir di seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Rokan hilir.*( Sto )