Bupati Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Pelajar di Rohil

ROKANTV.COM, ROKAN HILIR -Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 disekolah Swasta Perguruan Wahidin Bagansiapiapi. Vaksinasi itu di ikuti ratusan pelajar mulai tingkat SMP dan SMA di sekolah itu.

Selain Bupati, Peninjauan pada Jumat (3/9) pagi itu juga turut hadir Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik, Dandim 0321/Rohil Letk Arh Agung Rakchman Wahyudi Sip M.I.Pol, Plt Kadiskes Rohil H Ahmad Yusus S Sos MH, Kadisdikbud rohil HM Nur Hidayat SH, Plt Diskominfotiks Hermanto Uban S Sos, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH, dan Kapus Bagansiapiapi, dr Erwinto.

Bupati Afrizal Sintong saat diwawancara mengatakan, vaksinasi pelajar di perguruan wahidin diikuti sebanyak 300 siswa. “Alhamdulillah kegiatan vaksin berjalan lancar dan para siswa juga antusias mengikutinya,” Ungkapnya.

Mantan Anggota DPRD Rohil itu juga menjelaskan sasaran vaksinasi pelajar ini ditargetkan sebanyak 2.000 siswa dengan ketersedian jumlah vaksin yang ada. “Sebelum di sekolah PW ini, vaksinasi juga telah dilaksanakan di ponpes Al-Majidiah Bagan batu. Nah, untuk minggu berikutnya akan dilaksanakan di SMAN 1 rohil,” Terang Afrizal Sintong.

Sementara itu, Dandim 0321/Rohil, Agung Rackhman Wahyudi mengatakan kalau saat ini vaksinasi difokuskan kepada para pelajar yang berusia 12-17 tahun. “Saat ini kita fokuskan vaksinnya kepada pelajar secara bertahap, baik itu pelajar disekolah negeri maupun swasta, termasuk santri yang belajar dipondok Pasantren (Ponpes),” Kata Agung.

Untuk vaksinasi pelajar kata Dandim saat ini disiapkan sebanyak 1.000 vial dosis jenis coronavac. “Hari ini pelaksanan vaksin ada empat lokasi yakni dua lokasi di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko dan dua lokasi lagi di Bagan Batu, Kecamatan Bagan Sinembah,” Ujar Dandim Agung.

Agung juga menyampaikan kalau saat ini di Rokan Hilir terjadi penurunan kasus covid-19 yang cukup tinggi. “Alhamdulillah terjadi penurunan kasus, dimana yang dulunya rohil level III saat ini sudah turun ke level II,” Ucapnya.

Kodim 0321 kata agung selama masa pandemi juga telah banyak membantu masyarakat yang terdampak dengan menyalurkan bantuan sembako dan bantuan sosial lainnya. Selain itu, dalam dua tahun ini pihak nya juga melakukan program ketahanan pangan.

“Insaallah pada bulan September ini kita juga akan melakukan panen raya padi sebanyak 2.000 ton di kecamatan pekaitan. Padi itu merupakan program ketahanan pangan kita dimasa pendemi ini,” Pungkasnya. (Leo)