Grand Final Bujang dan Dara, Afrizal sintong Minta Seleksi Dilaksanakan Secara profesional

ROKANTV.COM, Rokan Hilir – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong secara langsung membuka Grand Final bujang dan dara Kabupaten Rohil yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Olah Raga (Dispora), pada Sabtu (18/6/2022) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Misran Rais, dihadiri ketua tim penggerak PKK Sanimar, Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH, Kadispora Rohil Budiman, serta berbagai unsur lainnya.

“Acara ini agar generasi muda dapat melestarikan budaya Melayu, meskipun saat ini berada di era modern, kedepan bisa menjadi duta daerah bisa mempromosikan Daerah mulai tingkat kabupaten , provinsi dan skala nasional sekalipun”, jelas Hamdani selaku ketua panitia.

Adapun Peserta terdiri dari pelajar sebanyak 25 orang finalis. Dimana, kegiatan dilaksanakan dari tanggal 16 sampai 18 juni 2022 dengan pembiayaan berasal dari APBD Rohil.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan audisi bujang dan dara yang inisiasi oleh Dispora Kabupaten Rohil.

Namun, Bupati menegaskan agar dalam pelaksanaan seleksi bujang dan dara dilakukan secara betul-betul oleh para dewa juri.

“Acara ini sangat luar bisa yang dilaksanakan Dispora, kita ingin seleksi ini betul-betul karena pemenang nantinya akan tampil di tingkat Provinsi, lebih banyak peserta sebenarnya lebih baik,” tegas Bupati.

Pelaksanaan bujang dan dara ini tambahnya, harus di dukung sepenuhnya. Sebab, para pemenang nantinya memiliki tugas seperti menjaga marwah daerah dan menjadi duta daerah.

“Seleksi harus mengikuti aturan dan kriteria yang telah ditentukan agar nantinya kita tidak malu saat mengirimkan nya ke tingkat Provinsi. Dari segi anggaran akan kita berikan dukungan. Kedepan saya berharap Dinas Pariwisata mampu membawa nama baik Kabupaten Rohil,” pungkasnya.

Untuk dewan juri sendiri berasal dari Dispora Riau, Ketua PKK Kabupaten Rohil Sanimar dan Kajari Rohil Yuliarni Appy SH MH .

Setelah melewati proses dan seleksi yang cukup sengit, pemenang Bujang Rohil tahun 2022 adalah finalis 05 Dari Kecamatan Bagan Sinembah atas nama Aji Resta Ariawan. Sementara Dara Rohil 2022 finalis nomor urut 24 atas nama Vivi Gustia Ningsih asal Tanah Putih Tanjung Melawan. ( Susanto )