Proses Pencabutan Tiang Bubu Diperairan Rohil Mulai dilakukan

ROKANTV.COM, Rokan hilir – Pencabutan Tiang Bubu mulai dilakukan Setelah adanya kesepakatan beberapa waktu lalu kepada para pengusaha yang memiliki tiang bubu, tiang yang dicabut merupakan tiang yang patah dan berada di jalur pelayaran diperairan Rokan Hilir, Rabu (2/3/2022).

Pencabutan dilakukan oleh Dinas Perikanan bersama para pengusaha tiang bubu Kabupaten Rohil, hal ini Setelah melakukan musyawarah bersama beserta himbauan langsung Afrizal Sintong segera untuk dilakukan pencabutan.

Pencabutan tiang bubu langsung dilakukan bersama dinas perikanan, polair,PMII, DKP Riau dan Serta para pengusaha tiang bubu yang sda diperairan Rokan hilir.

“Kami Dinas Perikanan sangat berterimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya pencabutan tiang bubu tersebut mulai dari pengusaha, nelayan, Polair, angkatan laut, PMII, DKP Riau dan terkhusus untuk Bupati dan Wabup Rohil,” Jelas amin.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Bupati dan juga kepada ketua HNSI bersama seluruh jajarannya”, Tutup amin.

Sebelumnya permasalahan tiang bubu yang mengganggu sejumlah jalur pelayaran di perairan Rokan hilir sudah terhitung lama Namun Setelah Afrizal Sintong dan H. Sulaiman menjabat Bupati dan wakil bupati barulah terealisasi, Dengan beberapa pertimbangan dan kesepakatan beberapa pihak. ( Susanto )