Konflik bubu Tiang Di Rohil,  Afrizal Sintong : Hasil dari Rapat Akan Segera di Tindak

ROKANTV.COM, ROKAN HILIR – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Tindak lanjuti terhadap masalah Alat Tangkap Ikan yang bersekala besar  Menggunakan tiang Bubu Diperairan Rokan hilir, Pulau Halang.

konflik Tiang Bubu dengan masyarakat pengguna lalu-lintas di Perairan Rokan hilir, Seperti Pulau halang Sudah terhitung lama hal ini jauh Sebelum Afrizal Sintong dan H. Sulaiman menjabat bupati dan wakil bupati tetapi tidak terselesaikan.

Dengan adanya penyampaian beberapa aspirasi masyarakat,Komunitas dan mahasiswa. Pemda Rokan hilir menanggapi dengan serius hal tersebut karena dianggap membahayakan bagi keselamatan pengguna jalan air.

“Saya berharap, hasil Rapat Koordinasi yang dipimpin Bapak Wabup Rohil beberapa waktu Yang lalu bisa cepat dilaksanakan ” kata Bupati Rohil, Afrizal Sintong kepada Awak media pada Jumat (18/2).

Afrizal sintong juga berharap kepada para nelayan yang mengunakan alat tangkap ikan, tiang bubu. bisa Mengerti bahayanya bagi penguna jalan air apa bila terkena tiang tersebut bahanya bisa mengancam jiwa dan kerugian materi bagi korban.

Saat ini Data yang berhasil dihimpun, terdapat 212 pakai bubu tiang yang berada di tiga kecamatan dengan jumlah 6.973 kantong dan 79 pengusaha,* ( Santo ).