Curah Hujan Tinggi, Pemkab Rokan hilir laksanakan apel Siaga

ROKANTV.COM, ROKAN HILIR – Prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di tahun 2022 ini curah hujan lebih tinggi dari biasanya, Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir menggelar Apel Siaga terhadap penaggulangan bencana banjir.

Apel siaga dipimpin langsung wakil bupati H Sulaiman, Rabu (12/01/2022) di halaman kantor BPKAD Bagansiapiapi. hadir Bupati Afrizal Sintong, Kajari Yuliarni Appy, Kasdim Erlaba Parangin-angin, Kapolsek Bangko Dedi Susanto, Sekda M Job Kurniawan dan seluruh seluruh kepala OPD serta pihak kepolisian dan TNI.

Dalam amanatnya, H. Sulaiman menjelaskan, Prediksi BMKG dalam bulan ini curah hujan cukup tinggi. Oleh sebab itu, Pemkab Rokan hilir tentunya perlu melakukan antisipasi untuk sama-sama Mencegah dampak dari banjir.

“Menghadapi banjir ini harus kita cegah dan harus kita antisipasi bagaimana kedepannya hal ini bisa di minimalisir. Maka dari itu dilaksanakan apel pagi ini supaya kita dapat bersama bekerja untuk mengantisipasi banjir,” Jelasnya.

Sulaiman Meminta seluruh instansi terkait mulai dari dinas, camat, penghulu hingga perangkat desa khususnya DLH, PUTR dan BPBD dapat bekerjasama untuk menguraikan banjir ini secepatnya di wilayah Rohil.

Usai apel, rombongan bupati dan Forkopimda melakukan pengecekan apel terhadap pasukan siaga banjir. hadir dalam apel itu, petugas dari BPBD, Basarnas, Satpol PP, Dinas Kesehatan, TNI-Polri, DLH dan PUTR. ( Sto ).