Se-Indonesia, Kabupaten Rokan Hilir Raih Predikat terbaik III standar Pelayanan Publik tahun 2021

ROKANTV.COM, ROKAN HILIR– Rabu 29 Desember 2021, Bupati Afrizal Sintong dan Wakil Bupati H Sulaiman hadir dalam acara Penerimaan Penganugerahan predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik untuk Tahun 2021.

Acara penganugrahan dilaksanakan di Ballroom Hotel Sahid Jakarta , Pada kesempatan ini Ombudsman Republik Indonesia mengumumkan hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Tahun 2021 pada 24 Kementerian, 15 Lembaga, 34 Provinsi, 98 Kota dan 416 Kabupaten.

Dalam acara, Presiden RI Joko Widodo langsung memberikan sambutan  secara Daring “menegaskan bahwa tidak akan ada toleransi bagi penyelenggara Pelayanan publik yang lambat dan berbelit, Tidak ada tempat bagi Pelayanan publik yang tidak ramah dan tidak responsif pada saat ini dan kedepan”.

Di sela acara penganugrahan  Kabupaten Rokan Hilir meraih Terbaik ke 3 se Indonesia untuk tingkat kabupaten dalam kepatuhan standar pelayanan publik tahun 2021.

Oleh sebab itu Bupati Afrizal Sintong mengucapkan rasa syukur atas semua capaian yang telah diraih, berkat usaha dan kerja keras seluruh instansi  kabupaten Rokan hilir mewujudkan suatu perubahan sehingga baik Dimata publik saat ini.

“Harapannya ke depan semoga bisa lebih ditingkatkan untuk pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik”, pungkasnya.

Adanya Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan publik sejak tahun 2015 sebagai upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik. Penilaian ini dilakukan dengan tujuan untuk perbaikan dan penyempurnaan kebijakan Pelayanan publik dalam rangka mencegah Maladministrasi.*( Susanto )