https://youtu.be/c_nc7Cstbk4

Bupati Rohil Afrizal Sintong Ucapkan terimakasih, Yayasan Tionghoa Bagan siapi-api Bagikan Paket Sembako kepada masyarakat Rohil

ROKANTV.COM, Rokan Hilir – Kelenteng Zhen An Kong (Sam Ong Hu) Jakarta  bersama yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Bagansiapiapi melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan sebanyak 2000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Paket sembako berupa beras dan mie instan tersebut, dibagikan secara simbolis oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong, Kamis (30/9/2021) di kantor Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Bagansiapiapi.

Turut membagikan, wakil bupati Rohil H Sulaiman, Ketua Yayasan Multi Marga Rendi Gunawan, Sekretaris Yayasan Multi Marga Tionghoa Darpin, dan Ketua DPRD Rohil Maston.

Sekretaris Yayasan Multi Marga Tionghoa Darpin dalam sambutannya mengatakan, sembako tersebut merupakan sumbangan dari Kelenteng Zhen An Kong (Sam Ong Hu) Jakarta dibagikan kepada masyarakat Rokan Hilir, di Bagansiapiapi, Sinaboi, Panipahan dan Pulau Halang.

Atas adanya sumbangan itu, Darpin mengucapkan ribuan terimakasih kepada pengurus Kelenteng Zhen An Kong (Sam Ong Hu) Jakarta yang hadir pada acara itu karena telah peduli kepada masyarakat kurang mampu di Rokan hilir yang terkena dampak pandemi Covid19 ini.

Selain itu Darpin juga menjelaskan masyarakat Tionghoa bagi pemilik toko yang ada di Rokan Hilir,  pada September ini melakukan pengumpulan sumbangan untuk membeli satu unit ambulan agar bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan.

Sementara Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong memberikan apresiasi kepada masyarakat Tionghoa yang peduli kepada masyarakat Rokan Hilir

Afrizal Sintong mengatakan atas nama Pemda Rokan hilir mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Multi Marga dan para donatur

Diungkapkan Afrizal, masyarakat Tionghoa Bagansiapiapi yang merantau ke Jakarta banyak yang sukaes dan tidak pernah lupa dengan kampung halamannya. Hal ini terbukti karena banyak sumbangan yang masuk ke Rokan Hilir.

Selain itu, bupati juga mengingatkan agar seluruh masyarakat Rokan Hilir tetap menjaga kerukunan antar suku dan agama serta mengajak semua suku dan agama untuk sama-sama membangun Kabupaten Rokan Hilir,* (Leo ).