Bupati dan wakil bupati Rokan hilir hadir pengukuhan Badan Rohil Creative Network dan kacau itak bersama warga kecamatan tanah putih Tanjung melawan

ROKANTV.COM, ROKAN HILIR – Bupati Afrizal Sintong bersama wakil bupati Rokan hilir H Sulaiman hadir dalam acara pelantikan Badan Rohil Creative Network (BRCN) di Tanah Putih Tanjung Melawan, Selasa (31/8/21).

Selain pelantikan kepengurusan untuk Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, pengurus yang baru dilantik juga melakukan lomba mengacau Itak ( lomba mengaduk dodol). Pada kesempatan tersebut, Bupati Afrizal Sintong dan Wakil bupati H Sulaiman sempat mengajarkan masyarakat cara mengaduk dodol yang baik.

Bupati Rokan hilir berharap kepada Badan Rohil Creatif Network Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan yang baru dilantik, supaya memajukan kuliner khas melayu. Mengacau itak , biasanya dilakukan dua Minggu sebelum memasuki hari lebaran (idul Fitri). Itak merupakan salah satu ciri khas makanan orang melayu Kabupaten Rohil.

Dari itu harus dijaga kelestarianya dan dipromosikan dengan cara mengenalkan nya ke luar daerah. Supaya masyarakat luar tahu bahwa itak atau dodol merupakan makanan khas orang Melayu.

ketua Badan Rohil Creatif Network Kabupaten Rohil Hendra Darmawan mengatakan bahwa SK pengurus di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan diserahkan pada bulan Juli kemaren dengan masa bakti 2021 – 2026.

dengan dilantiknya Badan Rohil Creatif Network Kecamtan Tanah Putih Tanjung melawan kedepannya perekonomian Kecamatan Tanah Putih bisa bangkit dengan melestarikan makanan ciri khas orang kita melayu. (M Syawal ).