Bupati dan Wakil Bupati Rohil Letakkan Batu Pertama Pembangunan Madjid Ali Imran Darussalam

ROKANTV.COM, Rokan Hilir – Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan H Sulaiman secara resmi meletakkan batu pertama pembangunan masjid Ali Imran Darussalam, yang berada di Kelurahan Bagan sinembah Kota, Kecamatan Bagan sinembah, pada Kamis (5/8/2021).

Pembangunan masjid tersebut merupakan sumbangan, salah seorang warga dusun Darussalam H Amran beserta istri Hj Nuriyah. Adapun bangunan masjid tersebut dibangun diatas tanah seluas 40 x 55 meter dengan luas bangunan 27×27 meter.

Selain bupati, ikut melakukan peletakan batu pertama ada Wakil Bupati H Sulaiman, Kepala Kemenag Rohil H Naini, Wakil Ketua DPRD Rohil H Abdullah dan tokoh masyarakat setempat, kepala dinas serta anggota DPRD Dapil V.

Atas adanya pembangunan Masjid Ali Imran Darussalam itu, Bupati Rohil memberikan apresiasi kepada H Amran, selaku donatur utama yang bersedia menyumbangkan uangnya agar masyarakat setempat maupun yang melitasi masjid itu dapat beribadah.

Afrizal Sintong berharap, pembangunan masjid dapat berjalan lancar dan segera di fungsikan. Selain itu Afrizal berharap masyarakat lain juga dapat berpartisipasi agar sama-sama menyumbangkan dananya untuk pembangunan masjid tersebut.

Sementara itu H Amran selaku donatur utama saat dimintai keterangan menjelaskan pembangunan masjid tersebut diperkirakan akan selesai dalam waktu 1,5 tahun. Masjid tersebut akan mampu menampung sebanyak 500an jamaah.

Dia berharap jika selesai agar masyarakat bersama-sama melakukan sholat berjamaah di mesjid ini dan bersama sama menjaga masjid ini agar tetap selalu ramai dalam beribadah.*( Syawal )